Update Instagram Di iOS : Video Otomatis Bersuara

Instagram baru saja meluncurkan update tampilan video di aplikasinya.  Perubahan tersebut diprediksi Typehive.com akan menuai beragam reaksi dari para pengguna. Seperti diketahui, selama ini Instagram selalu menerapkan fitur autoplay pada semua video yang muncul di linimasa pengguna. Video-video tersebut tampil tanpa suara sama sekali. Suara baru muncul saat pengguna menyentuh ikon speaker, dan khusus pada satu video tersebut.

Update Instagram iOS Typehive

Cara penanganan video di IG berubah. Sekarang, sekali pengguna menyalakan suara di satu video, maka setiap video lain yang ditemui di linimasa otomatis akan ikut bersuara.

Pengguna tentu masih bisa menyentuh ikon speaker sekali lagi untuk membungkam suara video tersebut. Atau cara lainnya, yang sedikit lebih merepotkan, adalah menutup aplikasi dan kembali membukanya.

Saat pengguna menutup aplikasi Instagram, autoplay akan kembali ke pengaturan awal, yakni hanya memutar video yang ditemui di linimasa saja tanpa suara.

Perubahan ini menjadi kontroversial karena tidak semua orang ingin mendengarkan suara di semua video. Jika seseorang ingin mendengarkan suara itu pada satu video pun tidak berarti ingin mendengar setiap video yang dia lihat.

Bagi Instagram sendiri, fitur tersebut adalah sebuah keuntungan. Walau mungkin banyak pengguna yang keberatan dan tidak menyukainya, tapi fitur autoplay suara dan video akan bermanfaat untuk menarik pengiklan.

Ada saja pengiklan yang ingin suara dalam videonya didengarkan oleh pengguna Instagram, tanpa peduli itu terjadi secara sengaja karena minat atau tanpa sengaja karena dipaksakan.

Sekarang fitur ini sudah mulai dikirimkan kepada para pengguna Instagram di seluruh dunia. Pengguna akan mulai merasakannya secara bertahap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *