Tips Perawatan dan Pemilihan Topi Pria

Topi merupakan salah satu aksesoris yang sangat sering digunakan untuk melindungi kepala dari debu dan panas. Benda ini sudah mulai dipergunakan dari jaman dulu, bahkan dari ribuan tahun lamanya. Semua kalangan usia entah orang dewasa atau anak-anak telah umum menggunakannya. Apalagi untuk pria, alat penutup kepala ini sudah menjadi aksesoris wajib sehingga membuat penampilan semakin terlihat trendy. Ada berbagai macam jenis yang bisa Anda koleksi mulai dari panama, beanie hingga fedora.

Topi Bukalapak

Tips perawatan dan pemilihan Topi Pria

Benda fashion ini biasanya digunakan aktivitas sehari-hari, sedangkan yang khusus digunakan untuk berolahraga memang penutup jenis olahraga. Untuk melakukan pemilihan, berikut hal-hal yang bisa Anda cermati, antara lain:

1. Bahan.

Produk ini kebanyakan dibuat dari polyester. Barang ini biasanya termasuk jenis running dan baseball, namun ada pula yang terbuat dari campuran katun, bahan ini cenderung lebih ringan, nyaman serta anti kaku, produk dari bahan polyester lebih berkualitas serta mudah dibersihkan.

2. Warna dan motif.

Anda dapat memilih motif dan warna yang sesuai dengan selera. Ada banyak jenis yang memiliki motif polos atau tanpa motif sekalipun, biasanya untuk racing atau balap, memiliki motif angka, dan untuk motif lain biasanya akan menunjang nama atau tulisan brand tertentu. Motif biasanya begitu simple tetapi tetap terlihat menarik.

Seiring dengan adanya perkembangan jaman, berbagai macam jenis topi pun mulai muncul, bukan hanya digunakan untuk penutup kepala namun digunakan untuk trend atau fashion sehingga banyak model dengan desain keren dan lucu yang bermunculan. Ia sering dipergunakan atau dijadikan sebagai alternatif saat rambut sedang terlihat kurang bagus, apalagi untuk pria. Sekarang ini penggemar dari aksesoris ini sudah begitu banyak. untuk jenisnya juga beraneka ragam.

Jenis – jenis Topi Pria

Berikut keterangan berbagai macam jenisnya, antara lain:

1. Snapback.

Jenis ini sebenarnya sama dengan jenis pada umumnya, namun ia lebih berbeda di bagian permukaan depan. Permukaan depan dibuat dengan datar dan melebar. Pemilihan warna dan desain pun sangat bervariasi.

2. Kupluk.

Biasanya ia dibuat dari bahan woll atau katun. Untuk tampilannya sedikit berbeda dengan snapback. Pada kupluk tidak memiliki permukaan depan. Biasanya ia identik dengan para pria yang mendaki gunung maupun pecinta alam.

3. Fedora.

Ia memiliki bentuk yang lonjong atau bundar serta terdapat lekukan di sekeliling, hampir mirip seperti cowboy.

4. Boater.

Ia mempunyai bahan yang menggunakan kayu rotan. Ia sering ditemukan saat pria berlibur di pantai karena lebih cocok digunakan untuk cuaca yang panas atau hangat.

Untuk membersihkan dan perawatan aksesoris ini, sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda bisa meletakkannya di tempat yang aman dan tidak tertimpa barang lain sehingga kondisinya bisa tetap utuh, setelah itu Anda bisa membersihkannya dengan menyikatnya menggunakan sikat gigi atau sikat kecil di bagian yang kotor, usahakan meletakkannya di tempat yang bebas debu dan tidak lembab agar tidak terlihat usang.

Topi bukan hanya dipergunakan sebagai fashion, namun ia dapat digunakan untuk melindungi diri kita dari berbagai macam bahaya. Contohnya saja ketika para pekerja kontraktor sedang bekerja, ia memang menggunakan bahan yang berbeda jika dibanding dengan bahan pada umumnya yakni menggunakan alumunium atau baja. Fungsinya ialah sebagai pelindung pekerja dari berbagai benda berbahaya yang dapat jatuh menimpanya, karena lokasi pekerjaan yang lebih banyak benda keras. Ada pula untuk bayi yang sering digunakan oleh bayi yang baru lahir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *