Ternyata Selama Ini Anda Salah, Jika Definisi Bahagia Itu Materi

“Lihatlah dia tersenyum dan tertawa ketika dibelikan boneka”. Pernahkah Anda mendengar kalimat seperti itu? Tentu sudah pasti pernah mendengarnya. Nah apa yang ada di benak Anda mendengar kalimat itu? Pasti berpikir “kok membahagiakan anak dengan mater sih”. Sudah tentu pertanyaan seperti itu akan terlintas dalam pikiran Anda. Ternyata selama ini Anda salah jika definisi bahagia itu adalah materi. Anda dapat membahagiakan putra putri dengan memberikan kasih sayang yang lebih terhadap mereka. Bukan berarti Anda harus menuruti semua keinginan mereka, tapi berikanlah perhatian kepada mereka. Itulah kebahagiaan yang sesungguhnya.

Selain itu, cobalah untuk membangun suasana di keluarga menjadi menyenangkan. Dengan begitu, anak-anak akan lebih nyaman di rumah daripada mencari kenyamanan di luar rumah. Bangunlah suasana nyaman, tentram, dan damai di dalam keluarga. Sehingga anak-anak selalu ingin pulang ke rumah dan segera sampai di rumah bertemu dengan Anda. Saat ini, sudah jarang sekali peran orang tua untuk membahagiakan anak dengan cara yang benar. Sekarang zaman serba mudah dan selalu dipermudah. Membahagiakan anak dengan cara membelikan apa saja yang mereka inginkan. Itulah definisi kebahagiaan beberapa orang zaman sekarang. Sehingga perhatian orang tua terhadap anak tidak sepenuhnya dapat dilakukan. Bentuk perhatian bukan lagi berupa pelukan, kominukasi, melainkan memberikan yang mereka inginkan.

Bahagia Itu Materi

Jika Anda melakukan seperti ini, sebaiknya segeralah mengubah definisi kebahagiaan yang salah. Cobalah untuk menghindari hal-hal yang berbau materi untuk membahagiakan buah hati. Sebab nantinya itu akan terulang terus ke mereka setelah mereka menikah dan memiliki anak. Anda cukup memberikan perhatian penuh kepada mereka dan memberikan bentuk kepedulian sepenuhnya terhadap mereka. Cobalah melakukan komunikasi dari hati ke hati dan buatlah mereka nyaman dengan Anda dan terbuka. Sehingga memudahkan Anda juga dalam mengawasi tindakan dan perilaku apa saja yang anak-anak lakukan selama jauh dari Anda. Misalnya di sekolah,atau pergaulan teman-temannya. Jangan sampai Anda diabaikan oleh mereka dan sebaliknya Anda mengabaikan mereka. Cukup dengan materi dan melihat mereka tersenyum itu bukan suatu hal yang tepat. Jadi, definisi bahagia itu materi merupakan penjelasan yang salah.

Bergabunglah dengan lingkungan yang baik. Contohnya anda bisa join dengan komunitas GKDI.ORG. Disini anda dan keluarga akan bertemu dengan banyak saudara seiman yang bisa saling dukung dan berdoa bersama. Anak-anak juga akan berteman dengan lingkungan yang positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *