Persembahan Lenovo K5 Plus Untuk Para Gamers

Berbagai strategi bisnis acapkali dilakukan para pebisnis, baik yang konvensional atau mutakhir melalui penciptaan terobosan-terobosan baru guna menjaring para konsumen masing-masing brand smartphone yang diluncurkan ke pasar. Salah satu brand besar yang sudah mendunia adalah Lenovo. Dalam hal ini rupanya Lenovo coba menyasar segment gamers dalam terobosan bisnisnya, dimana pada konten terbaru Lenovo K5 Plus yang dilengkapi VR Glasses dan TheaterMax Controller tersedia game DreadOut versi mobile. Dalam melakukan terobosan ini, pihak Lenovo membuat satu dobrakan berani dengan menggandeng Digital Happiness, sebuah developer game yang berasal dari Bandung. Melalui kerjasama ini, dengan sendirinya Lenovo berhak akan lisensi atas game tersebut yang membuat game DreadOut versi mobile ini hanya bisa ditemukan di produk Lenovo seri tersebut.

Lenovo K5 Plus

Game hasil kreasi anak bangsa ini digembar-gemborkan oleh pihak Lenovo begitu menarik dan menantang bagi para calon pengguna Lenovo K5 Plus, baik mereka yang mengaku sebagai gamer maupun non-gamer. DreadOut sendiri menceritakan sebuah kampung yang sepi lantaran telah beberapa tahun ditinggalkan para penghuninya dimana kemudian secara tak sengaja datanglah beberapa orang pelajar kesana. Para gamers akan menjajal karakter Linda, satu dari beberapa pelajar yang  merupakan tokoh sentra di dalam game ini. Linda dan kawan-kawannya akhirnya terperangkap di sebuah sekolah kuno yang penuh dengan hantu, lebih menegangkannya lagi mereka akan terpencar dengan satu sama lain. Dengan bantuan telepon genggamnya, Linda dipaksa untuk mencari teman-temannya sekaligus menemukan jalan untuk keluar dari sekolah dan perkampungan yang mengerikan tersebut. Sebenarnya kalau dicerna lebih dalam, cerita yang diangkat dalam game tersebut memang cukup klise dan banyak ditemui, yang mana ini mengingatkan kita pada sebuah film trailer seperti biasanya. Tapi bukan sisi itu yang bermaksud ditonjolkan pada game tersebut. Grafis yang begitu menarik akan menjadi satu sisi yang menjadi perhatian utama bagi para gamers.

Dari upaya yang telah dilakukan Lenovo untuk produknya tipe Lenovo K5 Plus ini, kita dapat melihat adanya perhatian utama pihak Lenovo untuk mulai memberikan atensinya kepada developer lokal guna lebih memaksimalkan teknologi VR dalam karya-karya game besutan mereka. Sebagaimana dituturkan Miranda Vania Warroka, Marketing Manager MBG Lenovo Indonesia yang membenarkan bahwa dukungan Lenovo ini lebih pada dukungan untuk kelangsungan perkembangan developer game di tanah air, dan bukan menjadi satu usaha pemenuhan Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN di Indonesia.

Ada hal krusial yang layak menjadi perhatian kita bahwa setelah kerjasama ini kemungkinan besar akan dijumpai game serupa di perangkat lainnya, peluang ini cukup terbuka lebar. Bahkan penjualan bebas aplikasinya di toko-toko aplikasi game juga sempat menjadi wacana. Namun, kapan pastinya ini direalisasikan masih belum dilontarkan secara resmi oleh pihak Lenovo. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *