Selain Menggunakan Krim Bayi, Lakukan Ini Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Bayi

Krim bayi adalah salah satu andalan bagi para ibu untuk menjaga kesehatan buah hati. Ketika buah hati lahir ke dunia, yang harus diperhatikan bukan hanya keharusan untuk memberi ASI ekslusif saja. Lebih dari rangkaian perawatan fisik juga diperlukan, salah satunya adalah merawat kulit bayi dengan kosmetika bayi.

Krim Bayi Untuk Kesehatan Bayi

Kulit bayi masih sangat bersih, lembut dan juga sensitif. Kesehatan kulit memang harus dijaga, baik itu bayi, anak-anak maupun orang dewasa. Lagi pula ibu mana yang tega jika kesehatan kulit si kecil terganggu. Nah, untuk Anda yang masih bingung bagaimana cara merawat kulit bayi, berikut adalah ulasannya.

Cermat memilih sabun bayi

Mengingat kulit bayi rentan terhadap gangguan kulit, maka upaya perawatannya bisa dimulai sejak memilihkan sabun untuk si kecil. Banyaknya produk sabun bayi memang membuat Anda harus selektif dan benar-benar teliti ketika membelinya. Jika belum memiliki opsi yang tepat, sebaiknya Anda sharing dengan keluarga atau teman yang berpengalaman.

Selain itu Anda juga bisa membaca referensi yang ada di internet tentang sabun bayi yang aman untuk kulit si kecil. Pastikan sabun bayi yang nantinya dibeli memiliki tekstur yang halus dan minim bahan-bahan kimia.

Memilih baju bayi berbahan katun

Pilih baju bayi yang terbuat dari kain katun. Sifat kain katun ini adalah mampu menyerap keringat dengan baik. Apalagi bayi mudah berkeringat sehingga baju yang bisa menyerap keringatlah yang paling membuat si kecil merasa nyaman.

Cuci baju yang baru dibeli

Baju baru tidak menandakan kebersihan baju tersebut. Oleh karena itu setiap kali Anda membeli baju baru untuk bayi, pastikan untuk mencucinya terlebih dahulu. Baju yang baru dibeli biasanya masih mengandung sisa-sisa zat warna yang dipakai saat proses pembuatannya. Jadi untuk memastikan bahwa baju tersebut aman untuk bayi, Anda harus mencucinya sampai bersih.

Pilih tisu basah yang aman

Tisu basah menjadi salah satu perlengkapan bayi. Setiap kali bayi ganti popok, maka tisu basahlah yang digunakan untuk membersihkan pantat bayi. Untuk itu pilihlah tisu basah yang telah direkomendasikan dan berbahan aman. Apabila kulit si kecil menunjukkan reaksi alergi saat dibersihkan menggunakan tisu basah, segera oleskan krim bayi dan hentikan penggunaan tisu basah tersebut.

Menjaga kelembaban kulit bayi

Kulit kering juga bisa dialami bayi, untuk itu gunakanlah krim bayi setiap kali bayi selesai mandi. Ini bertujuan membuat kulit bayi selalu lembab. Apalagi di cuaca yang tidak menentu ini sering membuat kulit sensitif bayi menjadi mudah kering.

Demikianlah cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Cara yang paling praktis dan mudah adalah menggunakan krim bayi. Walaupun begitu lengkapi upaya perawatan kulit bayi dengan melakukan hal-hal di atas supaya kulit bayi tetap sehat dan lembut.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *