Investasi Reksadana Lebih Untung dengan Adanya Manager Investasi Terbaik

Berbagai macam cara dilakukan oleh masyarakat untuk bisa hidup lebih baik di masa yang akan datang, salah satunya adalah dengan mengelola keuangan mereka secara lebih jeli. Salah satu diantaranya adalah dengan mempertimbangkan untuk melakukan investasi. Investasi ini adalah cara untuk menjaga nilai uang dan juga meningkatkannya dalam jangka waktu beberapa tahun kedepan. pilihan produk investasi yang ada di hadapan Anda sangatlah banyak, salah satu diantaranya adalah investasi reksadana yang digadang-gadang sebagai pilihan investasi terbaik bagi investor pemula.

Pastinya banyak juga yang sudah mengenal atau bahkan mengikuti jenis investasi tersebut, reksadana ini umumnya ditawarkan oleh beberapa perusahaan keuangan untuk mengelola dana para investor agar nantinya mengalami peningkatan yang tinggi. Dengan menginvestasikannya pada beberapa instrumen. Baik itu Anda yang masih awam dalam dunia investasi maupun sudah ahli bisa memilihnya. Ada banyak sekali keunggulan yang ditawarkan oleh jenis investasi yang satu ini. Pilihan instrumen yang beragam, nilai investasi yang sangat murah atau terjangkau, hingga kinerja yang didukung oleh seseorang yang profesional.

MI atau yang dikenal sebagai manager investasi merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam investasi yang satu ini, karena merekalah yang memiliki peran besar di dalam membantu dalam mengelola dana atau modal yang Anda miliki tersebut. Memilih MI untuk investasi reksadana Anda juga harus dengan berbagai pertimbangan, agar dapatkan yang terpercaya dan membantu hasil optimal, diantaranya adalah :

Manajer Investasi Reksadana

  1. Melihat pengalamannya, semakin banyak pengalaman yang dimiliki oleh seorang manager investasi, maka kian banyak keuntungan dalam memilihnya, karena paling tidak mereka sudah ahli dalam membaca pasar dan nantinya akan membawa uang atau modal Anda ke tempat yang tepat. Sebaliknya pikir-pikir lagi dalam memilih MI yang belum berpengalaman karena resiko kerugiannya pasti akan jauh lebih tinggi.
  2. Kinerja harus konsisten, jika bisa grafiknya harus naik, kinerja seorang MI dipengaruhi oleh banyak hal, bisa diantaranya adalah latar belakang pendidikan dan juga masalah pribadi. Manager yang bagus adalah memiliki kinerja yang konsisten, jika perlu senantiasa meningkat dari waktu ke waktu. Sehingga nantinya modal Anda bisa dibawa ke tempat yang tepat.
  3. Mengenal gaya investasi mereka, style dari seorang MI akan sangat mempengaruhi kepuasan investor sendiri, beberapa orang cenderung senang dengan MI yang memiliki gaya investasi sesuai dengan investor pemula, diantaranya adalah tidak terlalu mengambil resiko, dengan hasil yang stuck, namun juga ada yang sebaliknya, tak masalah mengambil resiko besar asalkan hasil yang didapatkan juga tinggi.
  4. Transparan di dalam biaya, banyak manager yang memiliki transparansi dalam biaya yang mereka keluarkan dalam berinvestasi, begitu juga dengan keuntungan yang didapatkan, sehingga investor dapat melihatnya secara langsung jumlah kerugian dan keuntungan yang diterima, juga nilai yang akan diberikan kepada MI. Namun tak jarang juga yang kurang transparan, sehingga terkadang membuat investor curiga dengan pengelolaan keuangannya.
  5. Pastikan bahwa MI yang dipilih sudah terdaftar ke Bapepam LK, salah satu cara yang bisa digunakan untuk melihat kepercayaannya maka apakah mereka sudah masuk ke badan Pengawas Pasar Modal dan juga Lembaga Keuangan atau belum. Jangan asal pilih yang belum terdaftar kesini, jika nantinya dana disalah gunakan mana investor tak akan bisa menuntutnya.

Pilihan manager investasi Anda akan sangat menentukan kemungkinan untung dan rugi investasi reksadana tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *