Cara Memilih Rumah Di Perumahan Agar Tidak Keliru !!!

Tips memilih rumah di perumahan minimalis harus benar benar kamu perhatikan demi mendapatkan rumah yang kamu idamkan. Rumah merupakan kebutuhan primer bagi setiap orang. Dengan menjadikan rumah sebagai tempat tinggal pastinya kita juga mempunyai impian untuk mempunyai rumah sendiri.  Sekarang ini banyak orang ingin membeli rumah baru sebagai tempat tinggal mereka, tetapi memilih rumah tak segampang yang ada di pikiran sebelumnya. Pastinya ada urutan atau rentetan proses dalam melakukan hal itu. Jika kita berbicara membeli rumah banyak sekali yang ada di pikiran kita tentang gambaran pada rumah yang akan dimiliki. Secara hakikat dalam membeli rumah hampir sama dengan memilih pasangan hidup kita dunia, karena akan menjadi hak milik kita untuk selamanya.

Di zaman yang serba modern ini terdapat jumlah manusia yang sangat banyak di dunia. Terbukti dari angka kelahiran lebih banyak dari pada angka kematian. Sekarang banyak sekali perumahan perumahan yang di tawarkan/dijual oleh orang orang pebisnis yang bergerak di bidang property. Mulai dari pengembang yang membangun perumahan  dari berbagai macam ukuran. Tentunya dengan sudah adanya banyak bisnis property kita tidak usah sulit sulit untuk mencari lahan baru untuk dibangunkan rumah.

Perumahan Minimalis

Perumahan adalah salah satu pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin memiliki rumah baru. Di perumahan yang sering kita jumpai, tidak hanya rumah yang dibangunkan oleh sang pengembang akan tetapi terdapat banyak fasilitas seperti toko, masjid, sarana olah raga, dan lain lain guna menarik perhatian bagi sang pembeli. Jadi untuk kamu yang lagi mencari rumah baru atau ingin membeli rumah baru, sedikit saya berikan tips untuk kamu dan baiknya melakukan beberapa hal di bawah ini.

Survey Lokasi

Langkah awal sebelum membeli rumah di perumahan adalah dengan melakukan survey rumah. kamu bisa melakukan survey secara detail tentang rumah di perumahan yang akan kamu beli baik secara langsung dengan datang ke lokasi atau melalui internet. Lakukan beberapa survey lokasi dengan loksi yang berbeda agar kamu tidak hanya terpaku pada satu lokasi perumahan saja. Dengan survey lokasi pastinya juga kamu tahu kawasan yang berada di perumahan terebut.

Tema Proyek Rumah

Cara memilih rumah yang selanjutnya adalah dengan melihat tema proyek pada perumahan tersebut. Sekarang banyak pengembang yan telah menentukan tema pada proyek perumahannya. Hal ini bisa kamu lakukan saat surve pada lokasi perumahan. Dengan melihat tema perumahan kamu bisa melihat lingkungan disekitar perumahan itu.

Posisi Rumah

Tips selanjutnya adalah memilih posisi rumah yang akan kamu beli. Memang sedikit tidak masuk akal dalam hal memilih posisi rumah. Jika kita berbicara posisi rumah, tentunya berada di posisi manapun rumah kita selagi kita nyaman tidak akan jadi masalah. Yang perlu saya tekankan disini, mungkin sedikit penjelasan untuk posisi rumah di perumahan minimalis. Biasanya posisi rumah yang berada di paling pojok menjadi target awal bagi para pembeli dari pada posisi rumah yang berada di tengah tengah. Jika kamu memilih di rumah yang posisinya berada di pojok akan sedikit menguntungkan karena kamu bisa mengembangkannya dan pastinya harganya juga berbeda dengan posisi rumah yang berada di tengah tengah.

Mengunjungi Kantor Marketting

Banyak sekali perumahan yang menawarkan banyak hal kepada pembeli. Yang perlu saya tekankan adalah mencari sebanyak banyaknya informasi tentang perumahan salah satunya mengunjungi kantor marketting nya. Kumpulkan beberapa informasi yang nantinya akan menjadi beberapa pilihan dari kamu. Perhatikan juga kemudahan akses transportasi pada perumahan yang kamu jadikan target. Sangat banyak perumahan yang dijual dengan harga di bawah permintaan pembeli, maka dari itu bijaksanalah dalam memilih rumah idaman kamu.

Status Rumah

Memilih rumah yang selanjutnya adalah dengan melihat status target rumah impian kamu. Yang sering kali ditawarkan oleh penjual biasanya ada dua hal yaitu rumah siap huni dan inden. Rumah huni adalah rumah yang siap untuk ditempati. Biasanya pembeli diperbolehkan untuk melihat rumah secara langsung. Kalau rumah inden biasanya pembeli hanya bisa memilih lokasi yang tertera di site plan perumahan kemudian menunggu dalam jangka waktu yang telah ditentukan untuk proses pembangunan.

Harga Rumah

Dalam pembelian rumah harga juga salah satu yang sangat penting dalam tips memilih rumah di perumahan. Sebelum membeli rumah di perumahan, alangkah baiknya bertanya kepada pengembang atau penjual rumah tentang harga rumah dan sistem pembayarannya. Telitilah dalam bertanya tentang beberapa hal misalnya biaya PPN 10% sudah termasuk apa belum, biaya KPR, biaya Akta Jual Beli (AJB), bea perolehan hak atas tanah bangunan (BPHTB), dan juga pastinya ada sistem diskon dalam setiap pembelian rumah di perumahan.

Kualitas Bangunan Rumah

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah kualitas. Banyak sekali pengembang perumahan yang membangun beberapa desain model yang sama. Hal itu juga salah satu yang masuk dalam kategori kualitas dan sangat berpengaruh bagi orang pembeli perumahan. Sangat penting bagi kamu untuk mempertimbangkan asek kualitas baik dari segi kualtas model desain rumah, fisik rumah, aspek jalan, dan lingkungan.

Bagaimana? Sudah siap hunting ke perumahan minimalis untuk mencari rumah yang kamu impikan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *